Tuesday, January 3, 2017

Pramuka adlh salah satu kegiatan yg positif

Kegiatan Pramuka merupakan salah satu salah sarana yang efektif untuk menghindarkan para remaja sebagai generasi muda harapan bangsa dari perilaku menyimpang karena dalam wadah kepramukaan itu akan dibekali berbagai kegiatan positif yang bermanfaat dan berguna bagi individu maupun masyarakat.
Dalam Gerakan Pramuka juga akan diberi pengetahuan tentang etika, keagamaan dan disiplin yang baik, ungkap Kepala Staf Angkatan laut, Laksamana TNI Soeparno dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Lakdya TNI Marsetio, M.M saat melepas peserta Pelayaran dan Perkemahan Bakti Saka Bahari Nasional tanggal 28 Desember 2011 di lapangan Kolimlamil, Tanjung Priok, Jakarta.
Statement itu disampaikan Kasal karena sikap keprihatinannya bahwa akhir-akhir ini adanya remaja baik secara individu atau berkelompok melakukan perlakuan penyimpangan yang melanggar kaedah, nilai-nilai dan norma-norma kehidupan masyarakat sekitarnya, seperti pencurian, perusakan, bergaulan bebas, narkoba dan lain sebagainya.
Kasal berharap melalui kegiatan Pramuka dapat membentuk generasi muda yang memiliki keterampilan dan semangat membangun serta memiliki budi pekerti luhur yang dilandasi nilai-nilai keimanan dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa .
“Selain memiliki kepribadian tersebut, anggota Saka Bahari memiliki kecintaan kepada laut karena disana terbentang masa depan bangsa, tegas Laksamana TNI Soeparno.
Kasal menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka lahir sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang mengedepankan pendidikan watak dan kepribadian, menumbuhkan semangat jiwa patriotik dan jiwa bela Negara berdasarkan nilai-nilai universal yang terkandung dalam Dasa Darma Pramuka.

#keren,gembira,asik
#pramuka pramuka praja muda karana yes

No comments:

Post a Comment